4 Jam Diperiksa, Florence Ditahan Polda DIY


Postingan Florence, mahasiswa S2 Kenotariatan Universitas Gajah Mada di jejaring sosial Path berbuntut panjang. Bukan saja mendapat kecaman berbagai orang, tapi menjalar ke ranah hukum.

Pagi tadi pukul 10.30 WIB, Florence mendatangi Polda DIY untuk dimintai keterangan. Menurut pengacara Florence, Wibowo Malik, setelah empat jam diperiksa, Florence kemudian ditahan.

Nama Florence ramai diperbincangkan di media setelah dirinya tertangkap kamera wartawan coba menerobos antrean mobil saat akan mengisi bahan bakar minyak di salah satu SPBU di Yogya. Ramainya pembicaraan tentang Florence membuat sebagian orang tergelitik untuk melihat status-status pada akun jejaring sosial Path miliknya.

"Alasan penahanannya polisi mengatakan karena Flo tidak bersikap kooperatif, karena tidak mau menandatangani BAP," kata Wibowo, di polda DIY, Sabtu (30/08).

Rupanya, beberapa status yang dia unggah bernada menghina Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dia mendapat sejumlah kecaman dari warga Yogyakarta dan juga pembullyan di media sosial.

Sumber: Merdeka.com