Bersahabat Dengan Diri Sendiri


Hobi membaca buku-buku motivasi membawa berkah tersendiri bagi Yovita Lesmana. Dari hobi membaca ini, perempuan kelahiran Bondowoso, 21 Agustus 1985, kini menjadi seorang motivator dan konsultan bisnis yang mumpuni.

"Kemarin dari Bali, besok sudah harus ke Jakarta," kata Yovita ditemui disela kesibukkannya, Selasa (2/9/2014).

Alumnus Fakultas Komunikasi Universitas Kristen Petra ini sudah banyak belajar mengenai dunia motivasi sejak usia 21 tahun. "Saat itu aku belum lulus tapi hobi sekali membaca buku-buku motivasi," tukasnya.

Begitu lulus, Yovita melanjutkan sekolah motivasi di beberapa lembaga di luar negeri. "Untuk menambah pengetahuan dan wawasan, banyak belajar di luar negeri juga," papar penggemar travelling ini.

Kini hasil kerja keras dan hobi membacanya sedikit sudah membuahkan hasil. Puluhan kliennya sudah menunggu di 7 kota besar di Indonesia. Ia pun harus mengunjungi satu persatu kliennya tersebut, seperti di Bandung, Jakarta, Bali, Makasar, Palembang dan Surabaya.

"Ini namanya from hobi to money," katanya tersenyum. Menurutnya, ada satu hal yang perlu diperhatikan dalam memotivasi orang.

"Pada dasarnya orang itu tidak percaya pada diri sendiri, nah untuk mengatasinya mereka diajak tidak hanya mencari kekurangan tapi bersyukur, " papar Yovita yang setiap pagi rajin berolahraga dan gym.

Melihat kekurangan, kata Yovita, boleh boleh saja, supaya tidak over percaya diri tapi juga harus memperhatikan kekurangan agar bisa bersyukur. "Jadi pandai-pandai bersahabat dengan diri sendiri," pungkasnya.

Sumber: SURYA Online