Pemilik Akun @Triomacan2000 Mengaku Dekat dengan Anas


Akun @TrioMacan2000 tak henti-hentinya membuat sensasi. Tempo pernah bertemu dua kali dengan Raden Nuh, pemilik akun tersebut yang sudah dibekukan Twitter karena mencuitkan tuduhan-tuduhan yang dinilai pengelola media sosial paling populer itu berisi fitnah. Pertemuan pertama berlangsung di Bakoel Koffee, Cikini, Jakarta Pusat. Sedangkan pertemuan kedua terjadi di sebuah hotel di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Pada pertemuan kedua, Raden mengaku dekat dengan Anas Urbaningrum, bekas Ketua Umum Partai Demokrat yang kini menjadi terpidana 8 tahun penjara kasus Hambalang. Dia membela Anas yang terjerat korupsi Hambalang karena sesama aktivis Himpunan Mahasiswa Islam. Dia aktif di HMI Universitas Sumatera Utara, Medan. "Kalau dia jadi presiden, kan, paling tidak saya jadi temannya presiden," katanya.

Kala itu, Anas belum jadi tersangka. Raden mengaku sedang melobi Badan Pemeriksa Keuangan agar nama Anas lenyap dari hasil audit Hambalang. "Lihat saja nanti," ujarnya. Jurus yang dia pakai ialah kasus korupsi petinggi BPK dalam sebuah proyek pengadaan. Jika nama Anas masih terseret, dia tak segan mencuitkan kasus korupsi petinggi BPK tersebut, demikian Raden membeberkan strateginya.

Pada pertemuan terakhir itu pula, Raden meminta identitasnya dirahasiakan hingga Pemilu 2014. Sebab, dia sedang mengincar kursi DPR dari Partai Demokrat lewat pendekatannya dengan Anas. Raden kemudian tak pernah menjadi calon anggota legislatif dari partai berlambang Mercy itu. Dia malah mencalonkan lewat Partai Hati Nurani Rakyat dari Sumatera Utara. Namun dia gagal melenggang ke Senayan.

Sumber: TEMPO.CO