DPR-DPD Dukung Rudy Soik


Anggota DPR RI, Fary Dj Francis, dan anggota DPD, Sarah Lery Mboeik, mendukung sepak terjang anggota Polda NTT, Brigpol Rudy Soik, untuk mengungkap kebenaran dan keadilan.

Pada Kamis (28/8/2014), dua wakil rakyat asal NTT itu menerima kunjungan Brigpol Rudy Soik di Sekretariat DPR RI, Jakarta.

"Tadi Brigpol Rudy ketemu saya dan Ibu Sarah. Dia sedang berada di Jakarta dan ketemu kami untuk memberinya penguatan. Sebagai wakil rakyat asal NTT, saya mengatakan mendukung Pak Rudy untuk mendukung kebenaran dan keadilan. Apa yang diperjuangkannya sudah benar sehingga memang patut didukung," ujar Fary Francis yang dihubungi melalui telepon, Kamis (28/8/2014) malam.

Politikus Partai Gerindra ini, mengatakan, saat bertemu, Rudy banyak menceritakan perjuangannya dalam mengungkap kasus trafficking ini. Ia mengatakan, Rudy berharap, dengan adanya dukungan dari berbagai lapisan, dia akan terus berjuang meski akan mendapat banyak tantangan.

Fary mengaku, ia memberi beberapa pesan kepada Rudy agar tetap berjuang sesuai koridor hukum yang berlaku. "Saya bilang kepadanya agar kalau memang kebenaran dan keadilan yang diperjuangkan, jangan pernah menyerah. Jalan terus sesuai jalur dan prosedur hukum yang berlaku," kata Fary.

Terkait laporan Rudy, Fary mengatakan akan menghubungi para pejabat di Polda NTT untuk mendapatkan klarifikasinya.

"Saya akan hubungi Pak Kapolda atau pejabat Polda lainnya. Saya juga banyak mendengar ada teman-teman di NTT yang berjuang mendukung Brigpol Rudy. Intinya, kebenaran dan keadilan harus terus diperjuangkan," tegasnya.

Sumber: http://kupang.tribunnews.com/2014/08/29/dpr-dpd-dukung-rudy-soik